boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

penguasa arogan

Leave a comment

Hasil gambar untuk penguasa arogan

Penguasa arogan akan terjerembab bersama singgasananya. Walaupun saat ini adalah zaman akhir atau disebut modern, hal itu seperti sesuatu yang wajar terjadi dalam perjalanan sejarah naik turunnya para penguasa.

Seorang penguasa disebut arogan bukan hanya dilihat karakter pribadinya namun kebijakannya yang mendzalimi rakyat. Semisal Hitler yang banyak mengorbankan rakyat dalam Perang Dunia II. Banyak contoh yang lainnya baik di zaman kuno dan di zaman sekarang.

Di negara ini pun memiliki banyak contohnya.

Dulu ada raja Nusantara walau berjubah negara modern (nation state). Otoritas titah ada di tangannya, siapa yang dianggap musuh harus dilenyapkan dan siapa yang dianggap kawan atau lawan yang perlu dicurigai.

Di wilayah yang lebih kecil setingkat gubernur pun demikian. Penguasa itu memaki rakyat di muka umum, membentak dan menantang siapa saja yang dianggap musuh. Sepertinya ia mengidap stress, atau kata tetangganya, psikopat.

Jika memang seperti itu apakah penguasa itu mampu menanggung amanat yang tertulis dalam konstitusi negara ini?! Rasanya tidak. Sebab ia memiliki agenda untuk membela siapa yang membiayai dalam banyak hal, yang disebut mafia. Mereka membuat pulau tersendiri dan sementara rakyat banya dipinggirkan yang berimbas pada kehidupan ekonomi mereka.

Kelompok ini dalam catatan sejarah negeri ini banyak yang berkhianat di zaman kemerdekaan, mereka membela penjajah barat, Belanda, dan Eropa lainnya. Hanya bagian kecil yang setia untuk merdeka. Kini, mereka ingin menguasai banyak hal.

Rakyat harus melawan!

Nusantara, 4 Oktober 2015

suara warga

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s