boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

haluan partai itu telah berubah

Leave a comment

Hasil gambar untuk kartun banteng menyeruduk rakyat

Partai yang mendeklarasikan diri sebagai partai wong cilik dan selama ini partai itu mengklaim dirinya sebagai partai rakyat kecil ternyata hanya sebatas slogan, sebab ia kini telah menjelma menjadi partai yang mengusung penguasa pro kapitalis asing dan aseng.

Tapi itulah politik, yang bisa berubah sesuai dengan kepentingan. Yang kata orang dalam partai “tak ada musuh abadi tapi yang ada adalah kepentingan abadi.”

Walaupun dalam politik selalu dinamis namun selayaknya berkaca pada sejarah bangsa ini, bagaimana para pendahulu membuat partai dan mengembangkannya? Berbagai pemikiran mereka direkam para sejarawan politik. Saat itu Bung Karno, Hatta, Agus Salim, dll menjadikan partai sebagai alat perjuangan untuk membebaskan bangsa ini dari  penjajahan. Cengkraman penjajahan oleh Spanyol, Portugis, Belanda, Inggris, Jepang, Sekutu dan sejenisnya membuat bangsa ini tidak mandiri dan hanya dijadikan budak.

Apakah partai-partai setelah masa panjang itu hanya untuk mengejar kekuasaan semata tanpa tujuan untuk membebaskan bangsa ini dari penindasan kaum penjajah baru (kapitalis)? Memang ada sebagian yang masih mengikuti idealisme para pendahulu bangsa ini, namun sebagiannya ide para pendahulu itu hanya dijadikan pajangan.

Ide para penduhulu yang hanya dijadikan pajangan oleh partai tentu terbaca oleh rakyat. Rakyat yang telah belajar akan memlilih partai secara rasional, yang membela kepentingan mereka untuk keadilan dan kesejahteraan.

Bukankah selama bangsa ini merdeka rakyat selama itu pula  terabaikan..??!

Nusantara, 22 September 2016

suara warga

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s