boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

garuda dalam ancaman naga?

Leave a comment

Kebijakan pemerintah Indonesia saat ini yang membuka kran investasi untuk negara-negara lain di negara ini sebenarnya ada postitif dan juga negatif dan bahkan destruktif. Positif jika investasi itu dikendalikan dengan aturan main yang jelas, lugas dan tegas, namun jika aturannya tidak jelas maka akan menjadi rusak.

Dari berbagai berita beberapa tahun belakangan ketika investasi dari Cina mengalir deras ke negara ini, di antaranya Proyek Kereta Cepat, bersamaan dengan itu banyak tenaga ilegal dari negara investor berdatangan. Apakah ini insiden ataukah ada program sistematis? Jika hal itu dibiarkan dan tak diselesaikan akan menjadi bom waktu antara pribumi dan pendatang. Para tenaga kerja pribumi saja beberapa tahun terakhir banyak yang dipecat atau PHK (putus hubungan kerja). Serbuan tenaga kerja asing itu akan menimbulkan persoalan sosial.

Berkaca kepada bebrapa negara Asia Tenggara yang melakukan hal sama kita perlu hati-hati soal investasi dari Cina dan dampak ikutannya. Sebab Cina ini jika melakukan investasi banyak tenaga dari negaranya juga dibawa serta. Lalu kaum pribumi dimana investasi ditanam mau apa? Oleh karena itu ada beberapa negara ASEAN yang berhati-hati dan bahkan menghentikan bentuk investasi gaya Cina.

Apapun namanya untuk melakukan kerjasama dengan negara lain pemerintah perlu berhati-hati agar Indonesia tak merugi dan merugi lagi….

Dan jika pekerja ilegal Cina dibiarkan masuk tanpa kendali maka Era Jokowi telah menanam bom waktu yang akan siap meledak, ledakan sosial. Hal itu telah ada contohnya dalam sejarah Indonesia sendiri!

Tengoklah sejarah bangsa ini agar bijak menatap masa depan!!

anak bangsa

Nusantara, 16 Mei 2016

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s