boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

BLBI dan Century Gate (600 T+ 6,7 T)

Leave a comment

Ini persoalan bank yang diberi bantuan pemerintah, tapi uang itu dimaling (diembat) pemiliknya sendiri. Ketika kekuasaan lama kolaps dan terjadi krisis ekonomi. Peristiwa itu sudah cukup lama tahun 1997-1998.  BLBI atau bantuan likuiditas bank Indonesia, dan bank Century belakangan. Jumlahnya tak tangung-tanggung, BLBI 600 triliun lebih dan Century 6,7 triliun.

Kasus BLBI dan uang yang dicuri kebayakan taipan belum kembali. Mereka lari ke luar negeri, ke Australia, Singapur, Cina dll. Mereka membawa uang dari Indonesia. Kita tak usah mengidentifikasi dari jenis apa mereka. Hukum hanya menjerat perbuatannya. Begitupun dengan bank Century yang dicuri pemiliknya, R Tantular (bukan Empu Tantular).

Uang untuk bantuan yang hilang dibawa kabur para taipan itu adalah pinjaman negara ke bank dunia. Siapa yang membayarnya? Negara sampai kini terus menyicil hutang itu dengan bunganya. Ini beban berat bagi bangsa ini. Tapi mereka tertawa telah berhasil mencuri uang triliunan, mungkin, disertai rasa khawatir.

Jika jumlah uang itu untuk membangun sekolah dan membayar gurunya, tak akan ada cerita sekolah roboh atau putus sekolah.

nusantara, 27-4-2016

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s