boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Tahta, Harta dan Wanita (Power, Property and Woman)

1 Comment

Power tends to corrupt and absolute power corrupts absolutely.” Lord Action. Kekuasaan cenderung kepada korupsi. Kata-kata itu benar dalam politik terjadi. Ketika seseorang memiliki kekuasaan dan ia memiliki orientasi materi dan dengan materi yang melimpah maka ia akan mencari kesenangan.  Uang mereka dapatkan dengan mudah maka dalam penggunaanya juga mereka hambur-hamburkan di tempat-tempat hiburan, diskotek, cafe, hotel dan sebagainya.

Ini yang terjadi dalam pusaran politik ketiga hal itu saling berkaitan satu sama lain. Tentu ada yang lurus dan bebas dari hal itu, namun sangat jarang, dan itu tentu saja banyak pula musuh politknya.

Dimana pun itu, termasuk di negeri ini. Daftar perempuan yang dapat di’booking’ dengan tarif dari mulai puluhan juta sampai ratusan juta. Mereka dari kalangan yang tak jauh dengan dunia entertainment atau hiburan. Siapa pula pelanggan mereka? Tentu para pejabat (korup), pengusaha (hitam) dan mereka yang memiliki harta untuk dibuang-buang.

Ada juga di dunia inteljen perempuan untuk di jadikan ‘umpan’ untuk menggorek informasi dari pihak musuh. Di dunia modern sejak Revolusi Prancis, Perang Dunia II, masa Perang Dingin dsb. Siapa yang dibidik oleh ‘umpan’ ini? Tentu orang-orang yang berkuasa yang memiliki informasi penting.  Kadang agen bisa juga berperan ganda, untuk pihak sendiri dan pihak musuh, namun akibatnya ketika terbongkar perannya ia akan dieksekusi.

Sejarah telah mencatat ketiga hal itu dalam pusaran kekuasaan, dari Barat sampai Timur.

Bumi Nusantara, 13-5-2015

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

One thought on “Tahta, Harta dan Wanita (Power, Property and Woman)

  1. Thank you all, you are now is star !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s