boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Semut di Sebrang Lautan Tampak (ISIS) dan Gajah di Pelupuk Mata Tak Tampak (Freeport cs.)

1 Comment

Persoalan yang membuat miskin rakyat negeri ini dibiarkan dan tak dipersoalkan baik oleh para elit maupu tampak di media, namun masalah yang tak menggangu nasib sebuah bangsa justru ramai dibicarakan.

Sungguh aneh bangsa ini! Yang aneh jalan pikirannya adalah para elit. Bukankah ISIS atau yang disebut ‘teroris’ jauh di sana di kawasan Arab dan tak jelas asal usulnya yang hanya terdengar dari suatu media tertentu tapi menjadi masygul para petinggi? Juga mungkinkah dua negara, Iraq dan Suriah digabung dan siapa yang memiliki otoritas itu? Namun, mengapa korporasi asing yang faktanya merampok, menguras, menjajah, memperbudak negeri ini didiamkan saja?
Jika dikalkulasi kekayaan alam yang hilang itu untuk membangun dan menyejahterakan rakyatnya maka alangkah bangganya menjadi ‘bangsa Indonesia’! Tapi nyatanya kita malu menjadi bangsa Indonesia sebab para elit juga kehilanggan jati diri dan harga diri sehingga hanya mampu menekan, memarjinalkan dan menghinakan rakyatnya sendiri!!

Maka jika ada warga negara yang mencari jalannya sendiri untuk menaikkan tarap hidup selama tidak merugikan dan menghilangkan keutuhan NKRI sebaiknya direlakan saja…. Toh selama ini negara (penguasanya) tunduk dan diam ketika kekayaan alam sebagai hajat orang banyak justru dibiarkan hilang dirampok orang! Sementara rakyat hidup dalam kemiskinan.

ISIS yang tampak di media sangat biadab! Tapi siapa yang dapat mejamin jika berita itu bukan rekayasa? Mereka memang sepertinya berbahaya tapi apakah akan mengancam keutuhan negara ini? Apakah kelompok separatis di kawasan Arab itu telah merugikan negara Indonesia ini? Jika memang itu betul dilakukan separatis itu, kekerasan dan kekejian bukanlah terkait dengan ajaran agama, tapi itu politik yang menumpang pada agama! Justru ancaman yang nyata adalah ketidakjujuran para elit dalam mengelola negara yang akan membuat negara ini hancur! Aset berharga bangsa ini mereka jual dengan murah! Peraturan dan undang-undang seenaknya dibuat untuk kepentingan para kapitalis asing!

Apakah ancaman itu sejatinya hanya imajinasi, angan-angan atau paranoid, yang sengaja ditebarkan untuk menimbulkan efek ketakutan di masyarakat, sementara yang nyata dialami dan dirasakan rakyat untuk dilupakan?!

Jadi kecerdasannya dimana para elit itu?

Cerdas bukan hanya mampu menyelesaikan sekolah tingkat doktor, tapi seberapa manfaatkah kecerdasannya untuk kemajuan bangsa ini secara real dan bukan hanya tampak dalam kertas dan terutama di media (pencitraan)!! Wahai para pembesar negeri, doktor, elit atau apa pun ‘panggilan nama baiknya’ janganlah mengulang-ulang kebohongan para kapitalis untuk menghibur rakyatnya sendiri!

tentara ISIS muncul akibat ulah AS cs

warga Indonesia jadi tentara Amerika

nusantara, 0-3-2015

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

One thought on “Semut di Sebrang Lautan Tampak (ISIS) dan Gajah di Pelupuk Mata Tak Tampak (Freeport cs.)

  1. thank you all brother in this one world….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s