boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Brain Drain: Mengajak Para Ilmuwan yang Bertebaran di luar Negeri untuk Membangun Indonesia!

Leave a comment

Menurut Prof. BJ. Habibie ilmuwan Indonesia yang bekerja di luar negeri ada sekitar 48.000 orang. Jumlah yang tidak sedikit dan ketika disekolahkan dulu memakan biaya cukup banyak. Mereka bekerja dalam berbagai bidang. Mereka adalah aset bangsa yang sangat berharga dan telah berpengalaman.

Jika saja penguasa negeri ini memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa ini tentu mereka dapat berguna untuk membangun Indonesia. Hal itu telah dilakukan oleh negara-negara di Asia, seperti Cina, India, Pakistan, Iran, Singapura, Malaysia, tentu Korea Selatan dan Jepang dll. Yang harus disiapkan pemerintah adalah lahan untuk mereka dan dana riset yang memadai, atau katakanlah, kebijakan yang mendukung mereka. ( Baca Selamatkan Indonesia, 2008)

Namun, agaknya belum bisa mereka diminta datang ke Indonesia dalam waktu dekat, sebab negeri ini masih terlihat carut marut dalam banyak hal. Walau ada tanda-tanda kemajuan.

Bagi mereka yang telah menikmati dalam kekacauan negeri ini tentu akan tetap berdiam dalam status quo. Situasi semacam itu dapat menguntungkannya.

Siapa penguasa Indonesia yang mempu memainkan orkestra untuk membangun Indonesia maju ke masa depan?! Kita selalu berharap mimpi itu terwujud, suatu negeri yang (ekonominya) mandiri dan sejahtera!

Indonesia, 1-10-2014

Dari berbagai sumber

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s