boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Kebocoran dan Korupsi

Leave a comment

Image result for kursi dan uang

Kapan KPK dibentuk? Ketika lembaga-lembaga yang terkait dengan penegakkan hukum perannya masih kurang dan bahkan mandul. Oleh karena itu maka dibentuklah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ketika reformasi. Walaupun reformasi sampai saat ini belum menghasilkan kesejahteraan yang berarti bagi rakyat! Hanya segelintir oportunis politik yang dekat dengan kekuasaan yang sejahtera!! Dari situlah lembaga KPK dibentuk.

Peran KPK sangat dibutuhkan untuk meminimalisasi korupsi jika bukan menghilangkannya. Selama ini perannya kelihatan cukup bagus. Namun , masih sebatas milyaran yang ditangkap KPK apabila dihitung dari segi jumlah. Jika negeri ini benar-benar ingin terbebas dari kebocoran, baik itu keuangan yang bersumber dari APBN maupun dana dari sumber lain, maka peran KPK harus ditingkatkan dan dilebarkan.

Kebocoran itu bersumber dari hutang luar negeri! Untuk bayar bunganya saja nilainya triliunan, jika dibandingkan dengan apa yang dikumpulkan KPK belum seberapa jumlahnya! Inilah satu kebocoran yang harus dihentikan dan dihialangkan menjadi keuntungan bertambah.

Kebocoran lain, perampokan –bukan pengerukan lagi– SDA oleh perusahan asing, seperti Freeport, Exxon, Newmont, Chevron dll jika dapat dan harus dihentikan maka untuk APBN tak perlu kekurangannya ditambah dari hutang dari para rentenir dunia, WB dan IMF! Kejahatan korporasi-korporasi itu sepertinya tak dapat dijangkau oleh KPK! Untuk melakukan aksi mereka menyuap para pejabat negeri ini!

Jika dihitung satu korporasi saja. Contoh Freeport bisa menghasilkan 14,58 ton emas/ hari dan belum barang tambang lain, ditambah korporasi-korporasi lain. Jika Freeport mendapatkan 14.58 ton emas perhari kali setahun berapa? 14,58 x 365 = 5321,7 ton. Jika jumlah itu digunakan untuk melunasi hutang luar negeri Indonesia dan menyejahterakan rakyat, sungguh luar biasa!! Dan jika ton emas diurai pergram maka akan menghasilkan angka dengan dikalikan emas pergram rp. 500.000, kalau tak salah menghitung yakni sekitar Rp. 2.660.850.000.000.000.- pertahun, dan dikalikan lagi 30 tahun x 2 perjanjian.

Harus diingat, kejahatan Freeport bukanlah kejahatan biasa seperti maling ayam! Tapi itu adalah kejahatan yang ditopang kekuasaan negara. Yang juga harus dilawan dengan kekuatan penuh negara dengan pemimpin yang tangguh, cerdas, dan penuh wibawa dengan dukungan seluruh rakyat!! Kasus tambang hitam, pinjaman luar negeri, Edi Tanzil rp. 1,3 T, BLBI rp. 640 T, , Century rp. 6,7 T dll/ adalah kasus-kasus besar yang harus ditangani KPK dan didukung penuh penguasa dan para pejabatnya!!

Siapa penguasa yang berani melakukan dan menghentikan segala kebocoran?! Rakyat Indonesia harus mendorong pemerintah menghemat dan memberantas segala kebocoran, sehingga kemandirian ekonomi dan kesejahteraan akan dapat direalisasikan dan bukan hanya sekedar mimpi! Mimpi para founding fathers harus direalisasikan dengan niat yang sungguh-sungguh (good will)!

“Bangunalah jiwanya

Bangunlah badannya

Untuk Indonesia Raya”

Indonesia, 26-9-2014

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s