boykolot

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

PR untuk Presiden Baru

Leave a comment

Bung Karno dan Bung Hatta mendeklarasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Namun mereka masih harus berjuang secara diplomatis hingga Belanda akhirnya mengakui kedaulatan Republik Indonesia pada 1949. Sejak itulah negara ini berdiri.
Negara ini dibangun atas kesepakatan bersama untuk merdeka dan menentukan nasib sendiri. Mereka bukan saja berjuang secara fisik, tapi juga mereka belajar menguasai ilmu dan bahasa untuk berdiplomasi, sehingga secara intelektual mereka setara dengan penjajah Belanda. Ini menunjukkan bahwa warna kulit dengan kecerdasan intelektual tak ada korelasinya, seperti pernyataan menghina “kulit berwarna lebih rendah”.

Secara intelektual kemampuan para founding fathers (pendiri bangsa) tak diragukan dan sebagai pejabat negara mereka sadar bahwa negara ini memiliki kekayaan yang melimpah –ini dibuktikan dengan datangnya penjajah silih berganti ke negeri ini– sehingga mereka berhati-hati terhadap kekayaan alam itu. Kesadaran itu lahir bahwa mereka tidak ingin dijajah untuk kedua kalinya, penjajahan dalam bentuk lain, yakni “neokolonialime”, kata Bung Karno. Oleh karena kesadaran itu pula mereka sebagai pejabat tak ingin bermewah-mewah ditengah kehidupan rakyat yang masih sulit.

Namun, berganti penguasa pemikiran tersebut dilupakan begitu saja. Penguasa baru tak memahami apa arti sebuah kemerdekaan?! Apa arti sebuah kedaulatan?! Rakyat sampai hari ini masih bermimpi memiliki pemimpin yang mampu menjadikan negara ini mandiri, berdaulat dan sejahtera! Oleh karena itu pekerjaan rumah presiden baru di antaranya, yaitu:

1. Mengurangi dan melunasi hutang laur negeri negara ini, yang membuat negara ini diintervensi dan tak mampu berdaulat!
2. Menasionalisasikan perusahan-perusahaan asing yang menguasai kekayaan alam selama bertahun-tahun dan kita tak mendapatkan apa-apa, hanya limbah!
3. Membersihkan Undang-undang dari unsur intervensi asing!
4. Membersihkan birokrasi dari unsur para antek asing dan tikus-tikus!
5. Menyejahterakan rakyat Indonesia, seperti pesan para pendiri bangsa!

6. Lain-lain menyusul…

Indonesia, 30 Agustus 2014
Anak Bangsa

Advertisements

Author: boykolot

Learn to the best! Read, write and publist... media sharing about policy n politic ... (ngobrol politik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s